Focus Time menyajikan Informasi Terkini,Teraktual,Tajam dan Terpercaya. Untuk Pemasangan Berita serta Iklan hubungi 08115819830 - 08125657953 - 081248555972

Terpopuler Sepekan: Urutan Gejala COVID-19 yang Kerap Dialami Pasien

China Sebut WHO Telah Beri Izin Penggunaan Vaksin COVID-19 Darurat
26 September 2020
Tujuan Film G30S/PKI Dibuat: Propaganda Orba
26 September 2020

Terpopuler Sepekan: Urutan Gejala COVID-19 yang Kerap Dialami Pasien

FOCUSTIME.ID – Sepekan diwarnai dengan temuan penelitian dari University of Southern California (USC) yang mengungkap gejala virus Corona. Menurut penelitian itu, gejala pertama COVID-19 yang paling sering dikeluhkan pasien Corona adalah demam.

Dikutip dari laman Healthline, temuan ini dinilai bisa membantu orang dengan virus Corona COVID-19 dapat mengisolasi diri dan mendapatkan perawatan lebih cepat, yang secara signifikan ini dapat meningkatkan kesembuhan dari pasien.

“Urutan ini sangat penting untuk diketahui ketika kita memiliki siklus penyakit yang tumpang tindih seperti flu yang bertepatan dengan infeksi COVID-19,” papar Peter Kuhn, PhD, salah satu penulis studi dan profesor kedokteran di USC.
Berikut urutan gejala yang kerap dialami oleh pasien COVID-19:

– Demam

– Batuk

– Nyeri otot

– Mual atau muntah

– Diare

“Hasil kami mendukung gagasan bahwa demam harus menjadi acuan skrining pasien COVID-19 terlebih setelah banyak wilayah mulai buka setelah outbreak di musim semi lalu,” tulis penelitian itu.
Baca juga: Dinkes DKI: 50 Persen Kasus Aktif COVID-19 di Jakarta Tanpa Gejala

Untuk memprediksi urutan gejala Corona, para peneliti menganalisis tingkat kejadian gejala yang dikumpulkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) lebih dari 55.000 kasus Corona COVID-19 yang dikonfirmasi di China.

Mereka juga melihat kumpulan dari data hampir 1.100 kasus yang dikumpulkan antara bulan Desember dan Januari oleh Kelompok Ahli Perawatan Medis China untuk COVID-19 dan disediakan oleh Komisi Kesehatan Nasional China.

Sumber : https://health.detik.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *