Focus Time menyajikan Informasi Terkini,Teraktual,Tajam dan Terpercaya. Untuk Pemasangan Berita serta Iklan hubungi 08115819830 - 08125657953 - 081248555972

PLANG PROYEK DI LOKASI PROYEK MAN-IC SULBAR TAK TERPASANG

KAPAL PERINTIS KM.ENTEBE EXPRESS TERDAMPAR DI MAMUJU TENGAH
30 November 2021
KPK MELAKUKAN OTT TERHADAP BUPATI PPU AGM SERTA MENETAPKANNYA SEBAGAI TERSANGKA SUAP DAN GRATIFIKASI
13 Januari 2022

PLANG PROYEK DI LOKASI PROYEK MAN-IC SULBAR TAK TERPASANG

Foto lahan Man-IC yang telah dilakukan pembersihan oleh kontraktor

Focus Media-Mamuju,- tahap pelaksanaan pengerjaan landclearing pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN-IC) sulawesi-barat telah mulai dilaksanakan, saat ini pemprov kembali menganggarkan pagu anggaran untuk pengerjaan lanjutan MAN-IC tersebut, dan di akhir tahun 2021 telah diadakan lelang untuk pengerjaan landclearing lahan MAN-IC Sulawesi-Barat.

akses jalan ke lokasi proyek tidak bisa dilalui

Berdasarkan pantauan media, bahwa pihak kontraktor dalam pelaksanaan proyek ini tidak melaksanakan pemasangan plang proyek sebagai upaya transfaransi keterbukaan informasi fublik.

Aturan tersebut sudah jelas tertera dalam UU No. 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Selain UU KIP, ada beberapa aturan lain yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah.

Seperti Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan (Permen PU 12/2014).

Salah satu masyarakat yang di temui media di lahan pembangunan MAN-IC sulbar, menjelaskan bahwa proyek ini sudah beberapa minggu berjalan, namun papan plang proyeknya kami yang tiap hari lewat disini tidak melihat adanya papan plang proyek tersebut, sangat disayangkan proyek ini lemahnya pengawasan dari pemerintah sehingga adanya pembiaran kontraktor tidak memasang plang proyek di lokasi.**(FocusMedia)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *