Focus Time menyajikan Informasi Terkini,Teraktual,Tajam dan Terpercaya. Untuk Pemasangan Berita serta Iklan hubungi 08115819830 - 08125657953 - 081248555972

PEMBANGUNAN GUDANG DI RT 35 TANPA PLANG IMB

RAPAT BERSAMA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KALTIM, DINAS KEHUTANAN KALTIM,SERTA MASYARAKAT DALAM PEMBAHASAN BERITA ACARA HASIL IDENTIFIKASI LAHAN MASYARAKAT EKS KELOMPOK TANI PELITA MAKMUR III.
29 November 2020
SUTINA BUPATI WANITA PERTAMA AKAN PIMPIN KAB MAMUJU, ADO MASUD PUTRA KALUKKU PERTAMA YANG JADI WAKIL BUPATI MAMUJU
10 Desember 2020

PEMBANGUNAN GUDANG DI RT 35 TANPA PLANG IMB

Foto bangunan Gudang yang tak memiliki plang IMB.

FOCUSTIME.ID,- SAMARINDA,- Sebuah bangunan gudang yang terletak di pegudangan tahap III, RT 35 Kel, Karang Asam Ulu Kec, Sungai kunjang diduga tidak mengantongi izin Mendirikan Bangunan (IMB), hal tersebut yang membuat media langsung mendatangi lokasi proyek pembangunan gudang tersebut, dan benar saja pada saat media menyambangi proyek pembanguna Gudang tersebut, ternyata tidak ada Nampak papan plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Perda Kota Samarinda No.15 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan tertentu, pada Bab II pasal 3 ayat 3 disebutkan bahwa : Pemberian izin sebagaimana yang dimaksud pada ayat 1, meliputi kegiatan peninjauan desain dan pemantauan pelaksanaan pembangunan agar tetap sesuai dengan tekhnis bangunan dan rencana tata ruang dengan tetap memperhatikan KDB,KLB,KKB dan pengawasan penggunaan bangunan yang meliputi pemeriksaan dalam rangka memenuhi syarat keselamatan bagi yang menempati bangunan itu.

Saat media mendatangi areal pengerjaan proyek pembangunan gudang tersebut, para pekerja disana ditanya tentang penanggung jawab pekerjaan proyek ini,mereka menyebut silahkan bapak hubungi pak mandornya,saat awak media menghubungi mandor proyek yaitu pak solihin. menurut pak Solihin, untuk perizinan bangunan ini di urus oleh pak Alam. Selanjutnya media mencoba menghubungi pak Alam, yang bersangkutan menyampaikan bahwa izinnya telah di urus, namun fakta dilapangan papan plang IMB proyek pembangunan gudang itu belum terpasang sama sekali, bahkan keterangan masyarakat setempat yang sering melewati areal itu, proyek ini sudah berjalan kurang lebih 2 bulan.

Saat media mendatangi kantor Kelurahan Karang Asam Ulu dan menemui ibu Nurbaeti (Lurah Karang Asam Ulu),beliau menyampaikan bahwa sepengatahuan saya, belum ada informasi tentang adanya permintaan tanda tangan kelurahan untuk kelengkapan pengurusan pengajuan IMB di kantor perizinan Kota Samarinda, namun jika mereka sudah mengurus pengajuan izin IMB itu, mestinya plang IMB pembangunan gudang itu mestinya sudah dipasang agar jangan ada kecurigaan masyarakat bahwa ada bangunan gudang dibuat tapi tidak mengantongi IMB tuturnya, Rencana hari senin 7 Desember media akan mendatangi kantor Perizinan Kota Samarinda untuk menanyakan perizinan bangunan gudang di RT 35 ini. .** ( Focus Time).**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *