Focus Time menyajikan Informasi Terkini,Teraktual,Tajam dan Terpercaya. Untuk Pemasangan Berita serta Iklan hubungi 08115819830 - 08125657953 - 081248555972

INFRASTRUKTUR DESA BABULU LAUT MULAI MEMBAIK BERKAT BANTUAN ADD DAN DD SERTA BANTUAN PEMKAB PPU.

INFO KEGIATAN DESA BUKIT SUBUR KAB PPU
28 Juli 2021
PROGRAM KEGIATAN INFRASTRUKTUR DESA SUKA DAMAI DIPANGKAS, ALOKADI DD KE PENANGGULANGAN COVID 19
4 Agustus 2021

INFRASTRUKTUR DESA BABULU LAUT MULAI MEMBAIK BERKAT BANTUAN ADD DAN DD SERTA BANTUAN PEMKAB PPU.

Foto Kepala Desa Babulu Laut SAHUDI A.Md.Kep (Kamis,29 Juli, 2021)

FOCUSTIME.ID.-PENAJAM- Kegiatan pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu agenda yang terus dilakukan pemerintah Desa setiap tahunnya. Program-program pembangunan tersebut disusun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun lembaga-lembaga pemerintahan Desa. Pelaksanaan pembangunan diawali dengan perencanaan, serta perancangan melalui sebuah forum musyawarah desa yang melibatkan pemerintah desa, BPD, dan lembaga-lembaga masyarakat. Perencanaan pembangunan tentunya harus disesuaikan dengan aspirasi masyarakat, kebutuhan, serta peraturan yang berlaku.

Foto : tampak depan Kantor Desa Babulu Laut.

Hal inilah yang manjadi dasar Desa Babulu Laut menggenjot ketertinggalan baik berupa sarana infrastruktur jalan, maupun pemberdayaan masyarakat, bantuan Pertanian serta bantuan nelayan. Hal tersebut disampaikan langsung kepala Desa Babulu Laut Sahudi AMd.Kep saat disambangi Focustime Media pada Kamis,29 Juli 2021.

Menurut penyampaian Pak Sahudi A.Md.Kep, bahwa saya ini kepala desa yang baru menjabat satu periode, SK pelantikan 27 Januari 2016, dan masa jabatan saya berakhir pada 15 Desember 2021.artinya pada bulan desember nanti, desa babulu insya Allah akan melaksanakan pemilihan kepala Desa serentak bersamaan dengan 16 Desa se Kabupaten Penajam Paser utara. Saat media menanyakan apakah pak Sahuda Akan maju lagi sebagai Salah satu calon, beliau menjawab” ya kita lihat aja nanti, jika masyarakat masih berkehendak serta menginginkan agar saya maju, ya insya Allah Saya siap maju kembali untuk menjadi salah satu calon desa untuk periode berikutnya”.

selanjutnya media bertanya tentang infrastruktur di desa Babulu laut, pak desa menyampaikan bahwa kami sangat berterima kasih kepada Bupati/wakil bupati PPU Abd Gafur Masud serta Pak Hamdan yang terpilih, karna atas perhatiannya akses jalan dari jalan utama menuju desa Babulu laut sudah dilakukan semenisasi sehingga masyarakat sudah merasakan jalan yang layak, karna sebelumnya jalan ini sangat becek jika musim hujan, penuh kubangan lumpur, sehingga butuh berjam-jam untuk sampai kejalan poros padahal jaraknya hanya sekitar kurang lebih 10 KM. Dan satu lagi yang akan di kerjakan didesa babulu laut adalah ketersediaan air bersih, insya Allah Tahun ini PDAM akan masuk di desa babulu laut kepala PDAM sudah datang kesini untuk melihat langsung.

Untuk penggunaan ADD tahun 2021 ini, kami desa babulu laut mendapatkan kucuran dana sebesar Rp.2,5 Milyar, untuk 40% tahap awal kami telah pergunakan untuk pembangunan fisik terdiri dari : 1). pembangunan jalan sepanjang 1700 Meter di Rt 16, lebar 4,5 Meter serta ketebalan 20 Cm. Dengan anggaran Rp.700.000.000 (tuju ratus juta Rupiah) Jalan yang kami buat ini tembus ke perbatasan Kabupaten Paser. 2). Pembuatan Siring jalan di Rt 11, panjang 100 meter, lebar 4 meter dengan anggaran Rp.109.114.000 (seratus sembilan juta seratus empat belas ribu rupiah). Kedua kegiatan fisik diatas sudah selesai 100%.

Untuk kegiatan 8% Pengalokasian Anggaran Dana Desa tahun 2021 ini, kami alokasikan pada kegiatan penanggulangan Covid 19, karna untuk desa babulu laut sendiri, saat ini warga kami yang terpapar covid 19 ada 6 orang, 2 orng(ibu dan anak) dirawat di RS, dan 4 orang yang Isoma di rumah. Berdasarkan ketentuan dari kabupaten untuk pasien covid yang isoma di rumah, akan dibantu desa melalui ADD berupa sembako dan kebutuhan keseharian pasien tersebut sampai dinyatakan sembuh oleh petugas kesehatan. Selanjutnya kami juga akan membeli masker Sebanyak 900 kotak yang akan kami Bagikan pada tiap” Masyarakat desa babulu laut, agar mereka tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan masker, selanjutnya desa babulu laut juga akan melakukan pengkaderan kepada masyarakat yang nantinya akan dibimbing dalam urusan fasilitas pengurusan pemakaman jenazah yang terpapar covid 19 dan itu memakai anggaran ADD 8% dari ADD tahun 2021.

pembuatan siring jalan Rt.11 Desa Babulu laut

dan terakhir ingin saya sempaikan kepada masyarakat babulu laut, bahwa kita jangan ketakutan berlebihan dengan virus Corona ini, tapi kita perlu waspada, saya menghimbau kepada masyarakat babulu laut, untuk selalu menjalankan prokes, jaga jarak, pakai masker, dan hindari kerumunan. Dan selalu cuci tangan tutupnya **(Focustimeedia)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *