Focus Time menyajikan Informasi Terkini,Teraktual,Tajam dan Terpercaya. Untuk Pemasangan Berita serta Iklan hubungi 08115819830 - 08125657953 - 081248555972

DESA GAS ALAM KECAMATAN MUARA BADAK BERSYUKUR ATAS BANTUAN ADD DAN DD.

AKSES JALAN UTAMA DESA SANTAN TENGAH RUSAK PARAH
30 September 2021
AKSES JALAN UTAMA DESA SALO PALAI KECAMATAN MUARA BADAK RUSAK PARAH
4 Oktober 2021

DESA GAS ALAM KECAMATAN MUARA BADAK BERSYUKUR ATAS BANTUAN ADD DAN DD.

Foto Kepala Desa Gas Alam, kecamatan Muara Badak AMIRUDDIN

FOCUSTIME.ID, MUARA BADAK,-Desa Gas alam adalah salah satu Desa yang terletak kecamatan Muara badak, kabupaten Kutai kartanegara, masyarakatnya berjumlah kurang lebih 3000 KK, serta jumlah penduduk kurang lebih 5000 jiwa.Desa Gas alam terdiri dari 28 RT, serta terbagi menjadi 2 dusun, yaitu Dusun Badak 1, serta Dusun Badak 14. Aktifitas masyarakat di desa gas Alam sebagian bertani, nelayan, pedagang, serta ada juga yang jadi karyawan perusahaan serta bekerja di instansi pemerintahan (ASN).

Foto Tampak Depan Kantor Desa Gas Alam, kecamatan Muara badak

Saat ini desa Gas Alam kecamatan muara badak dipimpin oleh kepala desa yang bernama Amiruddin, beliau terpilih jadi kepala desa Gas Alam pada pemilihan Desa serentak pada bulan maret 2019.

Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan Anggaran Dana Desa (ADD) dari kabupaten, serta bantuan Dana Desa (DD) dari Kementerian Dana Desa. Untuk bantuan Dana Desa (DD) Desa Gas alam sendiri pada tahun 2021 sedikit ada penurunan, saat ini kami hanya memperolah bantuan DD sebesar Rp.1,18 M, anggaran inilah yang kami pakai dalam rangka pembangunan di Desa Gas alam, diantaranya pengerjaan Fisik, bantuan BLT, serta bantuan penanggulangan Covid 19, yang telah ditentukan minimal 8%.

Untuk pelaksanaan kegiatan fisik tahap awal 2021 ini, desa Gas alam membangun fasilitas air bersih dan pembuatan sumur bor, pengerjaan drainase, rehab rumah Aladin (atap, lantai dinding) serta penanggulangan stunting. Untuk penerima manfaat BLT di tahun 2021 ini terdapat 60 KK penerima tetap, mulai januari sampai bulan desember 2021.

Dan untuk penanggulangan covid 19 baru-baru ini kami juga telah diperiksa oleh Tipikor dalam rangka laporan pertanggung jawaban alokasi dana untuk penanggulangan covid 19 minimal 8% itu. Pengalokasian anggaran penaggulangan covid 19 berupa bantuan sembako kepada masyarakat kami yang Isoma (isolasi mandiri), pembangunan posko siaga covid 19, pembelian handsanitaser, pembelian sabun, penyemprotan cairan disinfektan untuk sterilisasi , Vitamin, pembelian tandom untuk wadah cuci tangan, serta pembelian alat kelengkapan posko. Semua itu kami telah laksanakan sesuai dengan aturan.

Sekedar informasi bahwa desa Gas Alam sejak merebaknya covid 19 ini telah merenggut nyawa warga kami sebanyak 8 orang, dan kurang lebih 80 org yang Isoma. Dan terakhir saya sampaikan kepada warga, agar tetap melakukan aktifitas seperti biasa namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes), hindari kerumunan, agar tidak ada lagi cluster baru covid 19 di desa gas alam.**(Focustime Media)**”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *